Effective Strategies and Learning Processes in SD Muhammadiyah Ikrom 3 Wage during the Covid-19 Pandemic
Strategi dan Proses Pembelajaran Efektif Di SD Muhammadiyah Ikrom 3 Wage dimasa Pandemi Covid 19
Abstract
Pembelajaran yang efektif dapat didefinisikan sebagai pembelajaran yang berhasil mencapai tujuan belajar peserta didik sebagaimana yang diharapkan oleh guru . Model pembelajaran efektif, mencakup empat hal pokok, yaitu: 1) kualitas pembelajaran, 2) tingkat pembelajaran yang memadai, 3) ganjaran dan 4) waktu. Sedangkan, kualitas pembelajaran merujuk pada aktivitas-aktivitas yang dirancang dan tindakan-tindakan yang dilakukan pembelajar dan peserta didik, termasuk di dalamnya bahan-bahan atau pengalaman belajar (kurikulum) serta media yang kita gunakan.
Downloads
References
Purwanto, Agus, dkk. 2020. Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID 19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar.Journal of Education, Psychology and Counseling. Vol. 2 (1): 1-12
UNESCO (2020). Covid-19 Educational Disruption and Response. Dipetik April 6, 2020, dari UNESCO : https://en.unesco.org/themes/education emergencies/coronavirus-school-closures
Creswell, J. W. 2013. Research Design: Pendekatan Kualitattif, kuantitatif dan mixed. Terjemahan Fawaid , A . Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Musingafi, M. C. et al. (2015). Challenges for Open and Distance learning (ODL) Students: Experiences from Students of
Copyright (c) 2021 Natasha Elanda, Muhlasin Amrullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.