Effective Strategies and Learning Processes in SD Muhammadiyah Ikrom 3 Wage during the Covid-19 Pandemic


Strategi dan Proses Pembelajaran Efektif Di SD Muhammadiyah Ikrom 3 Wage dimasa Pandemi Covid 19


  • (1) * Natasha Elanda            Universitas Muhammadiyah Sidoarjo  
            Indonesia

  • (2)  Muhlasin Amrullah            Universitas Muhammadiyah Sidoarjo  
            Indonesia

    (*) Corresponding Author

Abstract

Pembelajaran yang efektif dapat didefinisikan sebagai pembelajaran yang berhasil mencapai tujuan belajar peserta didik sebagaimana yang diharapkan oleh guru . Model pembelajaran efektif, mencakup empat hal pokok, yaitu: 1) kualitas pembelajaran, 2) tingkat pembelajaran yang memadai, 3) ganjaran dan 4) waktu. Sedangkan, kualitas pembelajaran merujuk pada aktivitas-aktivitas yang dirancang dan tindakan-tindakan yang dilakukan pembelajar dan peserta didik, termasuk di dalamnya bahan-bahan atau pengalaman belajar (kurikulum) serta media yang kita gunakan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Purwanto, Agus, dkk. 2020. Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID 19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar.Journal of Education, Psychology and Counseling. Vol. 2 (1): 1-12

UNESCO (2020). Covid-19 Educational Disruption and Response. Dipetik April 6, 2020, dari UNESCO : https://en.unesco.org/themes/education emergencies/coronavirus-school-closures

Creswell, J. W. 2013. Research Design: Pendekatan Kualitattif, kuantitatif dan mixed. Terjemahan Fawaid , A . Yogyakarta : Pustaka Pelajar

Musingafi, M. C. et al. (2015). Challenges for Open and Distance learning (ODL) Students: Experiences from Students of

Picture in here are illustration from public domain image (License) or provided by the author, as part of their works
Published
2021-10-10
How to Cite
Elanda, N., & Amrullah, M. (2021). Effective Strategies and Learning Processes in SD Muhammadiyah Ikrom 3 Wage during the Covid-19 Pandemic. Proceedings of The ICECRS, 10. Retrieved from https://icecrs.umsida.ac.id/index.php/icecrs/article/view/1306