Vol 10 (2021): Psychology and Education Conference Facing The Era of Merdeka Belajar
Articles

Effective Strategies and Learning Processes in SD Muhammadiyah Ikrom 3 Wage during the Covid-19 Pandemic
Strategi dan Proses Pembelajaran Efektif Di SD Muhammadiyah Ikrom 3 Wage dimasa Pandemi Covid 19


Natasha Elanda
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
Muhlasin Amrullah
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Indonesia
Picture in here are illustration from public domain image or provided by the author, as part of their works
Published October 10, 2021
Keywords
  • Effective Learning,
  • Quality Learning,
  • and Teaching Actions
How to Cite
Elanda, N., & Amrullah, M. (2021). Effective Strategies and Learning Processes in SD Muhammadiyah Ikrom 3 Wage during the Covid-19 Pandemic. Proceedings of The ICECRS, 10. Retrieved from https://icecrs.umsida.ac.id/index.php/icecrs/article/view/1306

Abstract

Pembelajaran yang efektif dapat didefinisikan sebagai pembelajaran yang berhasil mencapai tujuan belajar peserta didik sebagaimana yang diharapkan oleh guru . Model pembelajaran efektif, mencakup empat hal pokok, yaitu: 1) kualitas pembelajaran, 2) tingkat pembelajaran yang memadai, 3) ganjaran dan 4) waktu. Sedangkan, kualitas pembelajaran merujuk pada aktivitas-aktivitas yang dirancang dan tindakan-tindakan yang dilakukan pembelajar dan peserta didik, termasuk di dalamnya bahan-bahan atau pengalaman belajar (kurikulum) serta media yang kita gunakan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

  1. Purwanto, Agus, dkk. 2020. Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID 19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar.Journal of Education, Psychology and Counseling. Vol. 2 (1): 1-12
  2. UNESCO (2020). Covid-19 Educational Disruption and Response. Dipetik April 6, 2020, dari UNESCO : https://en.unesco.org/themes/education emergencies/coronavirus-school-closures
  3. Creswell, J. W. 2013. Research Design: Pendekatan Kualitattif, kuantitatif dan mixed. Terjemahan Fawaid , A . Yogyakarta : Pustaka Pelajar
  4. Musingafi, M. C. et al. (2015). Challenges for Open and Distance learning (ODL) Students: Experiences from Students of