Behavior of "Grooming" Educators in Elementary Schools


Perilaku “Grooming” Pendidik diSekolah Dasar


  • (1) * Hana Agustin             Universitas Muhammadiyah Sidoarjo  
            Indonesia

  • (2)  Dewi Ratna Sari            Universitas Muhammadiyah Sidoarjo  
            Indonesia

  • (3)  Mega Resida             Universitas Muhammadiyah Sidoarjo  
            Indonesia

  • (4)  Muhammad Alfanani Anwar            Universitas Muhammadiyah Sidoarjo  
            Indonesia

    (*) Corresponding Author

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan, mengindentifikasi serta menentukan macam-macam perilaku grooming pendidik di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka atau library research  yang sumber utamanya adalah data-data pustaka, seluruh data pustaka dianalisa dengan teknik analisis data kualitatif dengan teknik deskriptif komparatif dan analisis kritis. Berdasarkan penelitian ini, pendidik di Indonesia harus memiliki sikap yang baik sebagai tauladan bagi anak-anak. Peran orang tua juga sangat penting dalam memperhatikan anak-anak mereka bergaul di lingkungan luar.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Sulisrudaratin, nunuk. 2016. Analisis Tindak Pidana Pencabulan OLeh Pelaku Pedofil. Jurnal ilmiah hukum dirgantara. 6(2) : 18-30

N.I.S.A.S. Deviana, “Penelitian Keputusan Embun,” 2012.

Fadhila Auliya Widia Putri. 2019. “Ciri-ciri Seorang Anak yang Terindikasi Menjadi Korban Grooming” https://id.theasianparent.com/child-grooming

Aji Wibowo. 2019. Alami Pelecehan Seksual di Kantor? Jangan Ragu Lakukan 4 Hal Ini. https://www.infia.co/news/mengenal-grooming-modus-baru-para-predator-seks_MwEz8b0N

Picture in here are illustration from public domain image (License) or provided by the author, as part of their works
Published
2020-07-10
 
How to Cite
Agustin , H., Sari, D. R., Resida , M., & Anwar, M. A. (2020). Behavior of "Grooming" Educators in Elementary Schools. Proceedings of The ICECRS, 8. https://doi.org/10.21070/icecrs2020473